Tol Trans Madura Mendesak Dibangun, Koneksikan Sentra-sentra Garam

oleh


SURABAYA | DutaIndonesia.com – Pulau Madura, Jawa Timur, sangat membutuhkan jalan tol penghubung antar wilayah di empat Kabupaten, mengingat jalur saat ini sudah sangat padat dan sering terjadi kemacetan. Termasuk di Pulau Madura.

Karena itu, Plh. Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Prov. Jatim Heru Tjahjono, mengatakan pembangunan jalan tol Trans Madura sudah sangat urgent.

Hal itu mengingat Madura adalah penghasil garam terbesar di Jawa Timur, dan potensi wisata pantai serta kepulauannya sangat  menarik.

Heru Tjahjono, menegaskan, bahwa urgensi pembangunan tol trans Madura tidak boleh mengubah fungsi pulau garam itu sendiri. Apalagi, pulau Madura memiliki produktifitas hasil garamnya yang melimpah. 

“Saya nitip betul pembahasan pembangunan tol trans Madura jangan sampai mengubah fungsi Pulau Madura sebagai Pulau Garam, meskipun nantinya akan mendongkrak sektor perekonomian maupun peningkatan kesejahteraan masyarakatnya jika terwujud,” ungkap Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat membuka Focus Group Discusion (FGD) dengan tema Urgensi Pembangunan Tol Trans Madura di Kampus Unitomo Surabaya, Kamis (16/9/2021).

Menurut Heru, masyarakat Madura terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan di wilayahnya.