Surabaya Fashion Week 2021, Kota Pahlawan Menuju Kiblat Fashion Indonesia

oleh

Momen Kebangkitan Fashion

Para desainer juga berharap Surabaya Fashion Week 2021 menjadi momen kebangkitan dunia fashion dan mode di tanah air. Khususnya di Kota Surabaya. Acara yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi seusai pandemi Covid-19 melandai ini sudah dibuka di Atrium Grand City Surabaya Minggu (31/10/2021) malam lalu.

Tari Made sendiri bersama komunitas ETNURA (Etnic Nusantara) Jawa Timur akan menampilkan 8 busana rancangannya. Lima busana untuk wanita dan tiga busana untuk pria. Tari Made menyajikan rancangan busana bertajuk The Soul of Batik – Rainbow Sakamade, di Grand City Surabaya pada Jumat 5 Novemver 2021 besok. 

“Sedang untuk penampilan Sabtu 6 November 2021 malam kami menampilkan 10 busana, delapan untuk wanita dan dua untuk pria dalam tema Monochrome Sakamade,” kata Tari Made, yang baru saja tampil dalam ajang New York Indonesia Fashion Week 2021, 10 September 2021 lalu.

Bagi Tari Made, momen Surabaya Fashion Week bisa menjadi ajang kebangkitan dunia fashion atau seni kriya serta produk UMKM lain di tanah air. Untuk itu, perlu digencarkan acara yang bertujuan untuk mempromosikan produk karya anak bangsa tersebut.

“Kami berharap, bagi insan pelaku fashion atau seni kriya, mari bangkit dari keterpurukan ekonomi kemarin, dengan upaya mengaktifkan kembali laju perekonomian dengan ikuti cara-acara seperti ini, event-event exhibitation. Giatkan pula marketing digital by online sepeeti contoh shopee, padiumkm, dan lain-lain,” kata Tari Made.

Selama masa pandemi baru pertama acara fashion digelar di Surabaya. Untuk itu, meski berdomisili di Yogyakarta, Tari Made juga ikut andil menyemarakkan event tersebut. Selain itu dia sudah mengikuti Jogja Fashion Parade dengan tiga slot yaitu show anak-anak dengan batik Sakamade, fashion tandance dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Yogyakarta. “Kami menampilkan  6 baju dan pribadi 6 baju pula,” katanya.

Rencananya tanggal 26 November 2021 Tari Made juga mengikuti Jogja Fashion Week 2021 dari Bank Indonesia di Jogja National Museum Yogyakarta. “Ini men-show dan tanggal 5 Desember mengikuti Fashion Show dari AIRA Seni Kriya dengan 8 baju di Hartono Mall Jogja. Tahun depan balik lagi ke New York untuk mengikuti New York Indonesia Fashion Week 2022 pada 11 Februari 2022,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.